menuj Jawaban Imam Syafi'i Atas Pertanyaan Mana Lebih Baik Bersabar Atas Ujian Atau Bersyukur Atas Kenikmatan - Pena Teungku //
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jawaban Imam Syafi'i Atas Pertanyaan Mana Lebih Baik Bersabar Atas Ujian Atau Bersyukur Atas Kenikmatan


Orang orang bertanya kepada Imam Syafi'i, "Apakah bersabar atas ujian lebih baik daripada bersyukur atas kenikmatan?"

Beliau menjawab, "orang-orang yang di uji lalu dia bersabar hingga Allah memberinya sabar di atas kenikmatan, ini lebih baik karena kesabaran adalah tingkatan para nabi da kesabaran tidak akan di dapatkan melainkan setelah di uji. Apakah engkau tidak memperhatikan bahwa Allah menguji Nabi Ibrahim, kemudian memberinya kesabaran, Allah jiga menguji Nabi Musa ketika ia masih kecil, lalu memberi nya kesabaran, dan juga Allah menguji Nabi Aiyub lalu memberinya kesabaran.

Allah berfirman yang artinya "Dan Kami anugerahi Dia (dengann mengumpulkan kembali keluarga nya dan (kami tambahkan) kepada mereka sebanyak mereka pula sebagai rahmat dari Kami dan pelajaran bagi orang-orang yang mempunyai fikiran (Q.S Shad: 47)

Da Allah juga menguji Nabi Sulaiman, lalu memberinya kesabaran, dan memberikan nya kerajaan yang tidak pernah di miliki oleh seseorang setelahnya".

(Buku Manaqib Imam Syafi'i, Halaman 205)

Post a Comment for "Jawaban Imam Syafi'i Atas Pertanyaan Mana Lebih Baik Bersabar Atas Ujian Atau Bersyukur Atas Kenikmatan "