menuj Dosamu Besar, Ampunan Tuhan Jauh Lebih Besar.! - Pena Teungku //
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dosamu Besar, Ampunan Tuhan Jauh Lebih Besar.!


Dalam dunia ini tidak ada manusia yang tidak memiliki dosa, dan yang tidak mempunyai kesalahan, kecuali baginda  Nabi Muhammad Saw. Nabi Muhammad adalah manusia yang paling sempurna, beliau adalah manusia yang paling tinggi derajatnya, tidak ada satupun manusia yang sama deajatnya seperti derajatnya Nabi Muhammad.

Kita selaku manusia biasa tentu tidak luput dari dosa dan kesalahan, semua itu adalah kodratnya manusia, namun walaupun kita adalah manusia yang tidak luput dari kesalahan, janganlah kita berbangga-bangga dengan dosa yang kita kerjakan. Jangan di saat kita mengingat bahwa manusia itu tidak luput dari dosa, lantas kita mengerjakan dosa dengan seenaknya saja.

Ingatlah...!!! Semua yang kita lakukan hari ini akan kita pertanggung jawabkan nanti di akhirat kelak di hadapan Allah SWT. Jika kita banyak melakukan amalan baik, maka tentu kita akan mendapatkan balasan yang baik dari Allah, tapi sebaliknya, jika kita melakukan amalan yang buruk, maka balasan yang akan Allah berikan kepada kita adalah hal yang senada dengan amalan buruk kita itu.

Perlu di ingat, bahwa dosa itu adalah bagaikan rantai yang membelenggu seorang manusia atas dosa yang dia peroleh dari amalan buruknya. orang yang banyak melakukan dosa akan sangat susah untuk mengerjakan ibadah. Maka cara untuk melepaskan rantai tersebut adalah dengan taubat kepada Allah dengan sebenar-benar taubat.

Namun kadangkala di saat kita terlalu banyak melakukan dosa, hal itu membuat kita berhenti untuk bertaubat, dosa yang kita kerjakan itu membuat kita buta akan jalan taubat kepada Allah.

Maka ingatlah...!! seberapa banyak dosa yang kamu kerjakan, masih luas lagi ampunan Allah atas dosa-dosa mu itu, maka jangan sekali-kali engakau malas untuk bertaubat, bila ada bisikan yang membuatmu lemah dalam bertaubat, ingatlah, itu semua adalah bisikan syaithan.

Nabi Muhammad bersabda: 

مغفرتُك أوسعُ من ذنوبي
"Ampunanmu lebih luas dari dosa-dosaku"

Dan dalam kitab Hikam di sebutkan :

ُوَاَيُّ قِيْمَةٍ لِلْعَبْدِ يَكُوْنُ لَهُ ذُنُوْبٌ لَا تَسِعُهَا مَغْفِرَتُهَ

"Seberapa harga seorang hamba, sampai dia punya dosa yang lebih besar dari ampunan Allah''

Al Habib Umar bin Hafidh pernah berkata:

"Jangan lemah untuk bertaubat, walaupun kamu mengulanginya lagi dalam sehari sebanyak 100 kali, jangan lupa bahwa anda ada Tuhan yang mengawasi, manakala anda jatuh kedalam dosa, jika anda punya kesungguhan untuk bertaubat, manakala anda berdosa dan bertaubat, kedua kali, dan ketiga kali, lalu Allah melihat kesungguhanmu, maka Allah akan menyelamatkanmu setelah itu"

Dan Habib Umar juga mengijazahkan 2 amalan agar kita terhindar dari perbuatan maksiat.

َهُوَ اللّٰه الَّذِى لَا اِلَهَ اِلَّا هُوَ عَالِمُ الغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ هُو ِالرَّحْمٰنُ الرَّحِيْم

Ayat ini di baca setiap hari walaupun hanya 10 x

Dan yang kedua adalah

رَبِّ اشْرَحْ لِى صَدْرِى وَيَسِّرْ لِى اَمْرِى

Bacalah ayat ini 100 x dalam setiap hari.

Post a Comment for "Dosamu Besar, Ampunan Tuhan Jauh Lebih Besar.!"