menuj Dua Niat Utama Dalam Pernikahan - Buya Yahya - Pena Teungku //
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dua Niat Utama Dalam Pernikahan - Buya Yahya


Dalam pernikahan itu memang disyaratkan untuk kemuliaan, sebagai sunnah baginda Nabi Muhammad Saw. tapi di dalam pernikahan itu ternyata banyak kemuliaan yang harus kita hadirkan, sehingga Al Habib Ali bin Abu Bakar As Sakran itu mengajari kita dengan 150 niat. 

Termasuk diantaranya yaitu adalah bukan sekedar mencari keturunan yang shalih dan shalihah, akan tetapi yang kita cari adalah ridha Allah, ridha Allah kan ada 2 sisi:

Pertama: adalah menikah dengan tujuan untuk ibadah

Kedua: adalah agar terhindar dari maksiat.

ini kalau di tekankan, 2 makna ini sangat dahsyat, sehingga kadang-kala hukum nikah itu bisa menjadi wajib, juga bisa sunnah, mubah, makruh, dan ada juga hukum nikah bisa menjadi haram. 

Hukum nya bisa menjadi wajib yaitu kalau dia tidak nikah maka akan masuk bab zina, maka di saat itu haruslah menilkah, karena tujuan utama bagi orang tersebut adalah menghindari dari keharaman.

Memang pernikahan itu bukan hanya untuk menghindari dari syahwat saja, namun diantaranya adalah itu yang paling harus di tekankan, karena zaman sekarang cukup sulit menghidar dari perbuatan haram, maka alangkah baiknya yaitu dengan menikah. 

Sumber: Al-Bahjah TV (YouTube)

Post a Comment for "Dua Niat Utama Dalam Pernikahan - Buya Yahya"