menuj Cara Agar Hutang Cepat Terlunasi | Habib Novel Alaydrus - Pena Teungku //
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Hutang Cepat Terlunasi | Habib Novel Alaydrus


Hutang sudah menjadi hal  yang lazim dalam keseharian manusia, bukan hanya orang miskin saja yang mempunyai hutang, namun orang kaya juga banyak yang memiliki hutang.

Dalam agama kita, hutang harus segera cepat dibayarkan, bila seseorang yang berhutang, dan ia memperlambat-lambat dalam membayar hutangnya, padahal ia mempunyai uang, maka ia  berdosa.

Namun terkadang seseorang sudah terlanjur berhutang dalam jumlah yang banyak, di sebabkan oleh keadaan yang memdesak, dan hal tersebut membuatnya frustasi, sehingga tidak tau lagi bagaimanan cara untuk membayarnya.

Jangan panik dulu..!! disini penulis akan membagi sedikit amalan atau do'a agar hutang cepat terlunaskan, sebagaimana yang di sampaikan oleh Al Habib Novel Alaydrus.

Bahwa ada 2 cara yang dapat membatu untuk cepat terlunasi hutang kita.

1. Pasang niat yang benar saat berhutang.

Cara yang pertama adalah niatlah saat anda berhutang dengan niat yang baik dan berniat untuk membayarnya dengan segera, jangan menunda-nunda dalam membayar hutang.

Nabi pernah bersabda:

مَنِ اسْتَدَانَ دَيْنًا يَعْلَمُ اللّٰهُ عَزَّ وَ جَلَّ مِنْهُ اَنَّهُ يُرِيْدُ اَدَاءَهُ اَدّاه اللّٰهُ عَنْهُ

"Barang siapa berhutang dan Allah 'Azza wa Jalla mengetahui bahwa ia ingin melunaskan hutangnya, maka Allah akan melunaskan hutangnya tersebut"

2. Mengamalkan do'a 

Cara kedua agar hutang kita cepat terlunaskan adalah dengan membaca do'a sebagaimana yang telah nabi Muhammad ajarkan kepada kita, berikut bunyi do'anya.

اَللّٰهُمَّ اكْفِنِى بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَاَغْنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

"Ya Allah cukupilah aku dengan rizk-Mu yang halal (hingga aku terhindar) dari yang haram, dan cukupilah aku dengan karunia-Mu'' (H.R Hakim, Tirmizi dan Ahmad)

Do'a ini cukup bagus, amalkan do'a ini tiap hari, khususnya setelah shalat 5 waktu.


Post a Comment for "Cara Agar Hutang Cepat Terlunasi | Habib Novel Alaydrus"