menuj Pesan Ayahanda TU SOP Kepada Dewan GURU Dan SANTRI - Pena Teungku //
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pesan Ayahanda TU SOP Kepada Dewan GURU Dan SANTRI



Dalam tausiyah nya, Ayahanda berpesan bahwa sejak dini seseorang harus memiliki niat yang baik karena niat yang baik akan sangat menguntungkan dan luar biasa. Ikhlaskan hati selalu, jaga terus, dan apabila syaitan membisikkan sesuatu yang bukan-bukan maka secepatnya singkirkan dengan beristigfar memohon perlindungan  dari niat yang tidak menguntungkan itu.

Kepada dewan guru Ayah menyampaikan bahwa apa yang kita lakukan sehari-hari terhadap murid merupakan sebuah keberuntungan besar. Singkirkan hal-hal yang beresiko ke depan yakni perkara  yang tidak memiliki manfaatnya. 

"Bek teugoda tanyoe jeut keu guru agar ji côm jaroe dan dihormati oleh murid" Kata Ayah. 

Memang benar seorang murid wajib menghargai gurunya tapi seorang guru jangan pernah berharap akan hal tersebut. Seorang murid akan berdosa jika tidak takzim pada gurunya akan tetapi seorang guru juga akan berdosa apabila memperbudak murid-muridnya.

Maka perbaikilah niat, caranya buang dulu niat yang kotor itu. Untuk apa ingin hebat karena kecil sekali kehebatan dunia itu. yang paling penting adalah hebat untuk selama-lamanya karena Penghujung kehidupan yang abadi adalah alam akhirat. Adapun kehebatan yang dicari adalah disaat berada di alam Barzah akan menjadi seperti kebun surga. 

Dunia ini hanyalah godaan, bayang-bayang, segigih manapun mencari kehebatan dunia akan tetap Allah hadirkan orang yang menghinakan kita, Allah akan senantiasa menguji dan memberi kita cobaan. Dunia ini hanyalah godaan dan bayang-bayang bukan keabadian.

(Redaksi) 

Post a Comment for "Pesan Ayahanda TU SOP Kepada Dewan GURU Dan SANTRI"