menuj Karamah Imam Ahmad bin Hambal - Pena Teungku //
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Karamah Imam Ahmad bin Hambal


Fathimah, putri Imam Ahmad, pernah bercerita: "Telah terjadi kebakaran di rumah salah saudara lelakiku,sholeh.Dia adalah lelaki yang telah menikah dengan seorang wanita dari kaum mayasi, dibawah untuknya berbagai perlengkapan senilai hampir 4.000 dinar, maka terbakarlah semua kekayaan itu.

syeikh sholeh berkata, ''Tidak ada yang membuatku merasa sedih dari sesuatu yang biasa dipakainya untuk sholat. Aku mengabil berkah dengan baju tersebut dan aku juga mengenakannya saat sholat.''

 Kemudian melanjutkan kisah nya: "ketika api telah padam, orang orang masuk ke dalam rumah tersebut. Mereka mendapati baju itu masih utuh berada di atas kasur, padahal di sekekliling nya telah habis terbakar."

Ibnu al-Jauzi berkata: ''dan kejadian yang serupa itu juga pernah kudapatkann dari Qhadil Quhdat Ali bin Husain az-Zanabi, sesungguhnya beliau bercerita tentang kebakaran yang terjadi di rumah mereka. Terbakarlah semua yang ada di dalam rumah kecuali sebuah buku yang di dalam nya terdapat tulisan Imam Ahmad bin Hambal."

Ibnu al-Jauzi juga berkata; "Ketika terjadi bencana banjir tahun 554 H, kitab kitab ku ikut tenggelam di seret banjir tersebut. Namun ada yang selamat dari nya yakni satu jilid kitab. setelah di periksa ternyata dalam jilid tersebut terdapat 2 lembar tulisan Imam Ahmad bin Hambal Rahimahumullah"

         

Post a Comment for "Karamah Imam Ahmad bin Hambal"