menuj 3 Tingkatan Sabar Menurut Saidina Ali - Pena Teungku //
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Tingkatan Sabar Menurut Saidina Ali


Dalam menjalani kehidupan di dunia, saat berinteraksi dengan masyarakat, terkadang ada hal-hal yang membuat kita tidak senang. Lika liku perjalanan harus kita lalui, jangan sampai kita menyerah, karena itu kita hari bersabar, dimana sabar ini merupakan suatu hal yang amat luar biasa, sebagaimana perkataan Saidina Ali:

 وقال على بن الى طالب كرم الله وجهه الصبر على ثلاثة اوجه الاول الصبر على الطاعة والثاني الصبر على المعصية الثالث الصبر على المصيبة فمن صبر على الطاعة اعطاه الله تعالى مائة درجة كل درجة ما بين السماء والأرض ومن صبر عن المعصية أعطاه الله تعالى يوم القيامة ستمائة درجة كل درجة ما بين السماء والأرض ومن صبر على المصيبة أعطاه الله اجربه بغير حساب

Saidina Ali bin Abi Thalib karamallahu wajhah berkata: "Sabar ada 3 macam, pertama sabar diatas taat, kedua sabar diatas maksiat dan ketiga sabar diatas musibah.

Maka barang siapa yang sabar diatas taat, Allah akan memberikan seratus derajat, setiap satu derajat ada perbandingan diantara langit dan bumi.

Barang siapa yang sabar diatas maksiat, maka Allah akan Memberikan enam ratusan derajat, setiap derajat adalah perbandingan antara langit dan bumi.

Barang siapa yang sabar diatas musibah, maka Allah akan Memberikan balasannya, tampa terhingga.

(Kitab Daqaiqul Akhbar, halaman 13)

Post a Comment for "3 Tingkatan Sabar Menurut Saidina Ali"