menuj Terjemahan Kitab Khulashah Nurul Yaqin Juz 1 | 43. Para Quraisy Mencari Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam | Periode 2 (Part 45) - Pena Teungku //
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terjemahan Kitab Khulashah Nurul Yaqin Juz 1 | 43. Para Quraisy Mencari Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam | Periode 2 (Part 45)


 ٤٣ طلب قريش رسول الله صلى الله عليه وسلم

١ لما صحت قريش تلك الليلة ولم تجد فى بيت الرسول صلى الله عليه وسلم الا ابن عمه عليا اشتد حنقهم

٢ فأرسلوا شبانهم بالسيوف والعصى تبحث عن الرسول صلى الله عليه وسلم فى كل جهة

٣ وقد جعلوا لمن يأتيهم به او يدلهم عليه مائة ناقة جائزة

٤ وقد وصلوا فى البحث عنه الى الغار بحيث لو نظر احدهم فيه لرأى الرسول صلى الله عليه وسلم وصاحبه

٥ ورآهم ابو بكر فبكى فقال له الرسول لا تحزن ان الله معنا فاعمى الله أبصار المشركين ورجعوا خائبين

(43. Para Quraisy Mencari Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam) 

1. Manakala para quraisy sadar pada malam itu, dan mereka tidak mendapati Rasulullah di rumahnya kecuali hanya anak pamannya yaitu Saidina Ali, maka bertambahlah marah mereka itu. 

2. Maka mereka mengirimkan pemuda-pemuda dilengkapi dengan pedang untuk mencari Rasulullah di segala penjuru. 

3. Dan sungguh mereka akan memberikan hadiah kepada orang yang bisa membawa Nabi kepada mereka atau menunjukkannya berupa 100 ekor unta secara kontan. 

4. Sungguh mereka sampai saat mencari Nabi ke gua Tsur, sekira-kira salah satu diantara mereka melihat kedalam gua pasti mereka melihat Nabi dan Abu Bakar. 

6. Kemudian para quraisy itu dilihat oleh Abu Bakar, dan saat itu beliau menangis, dan Rasul berkata "Jangan bersedih sesunggunya Allah bersama kita" Maka Allah Membutakan mata para quraisy, kemudian mereka kembali dalam keadaan sia sia. 

أسئلة 

ماذا عملت قريش صباح تلك الليلة؟ هل ارسلوا احدا للبحث عنه؟ ماذا عينوا جائزة لذلك؟ الى اين وصلوا فى البحث عنه؟ من الذى رآهم من الغار؟

(Beberapa Pertanyaan) 

1. Apa yang dilakukan oleh quraisy pada subuh itu?

2. Adakah mereka mengirim seseorang untuk mencari Nabi? 

3. Apa yang dijanjikan oleh mereka secara kontan atas hal demikian? 

4. Sampai kemana mereka saat mencari Rasulullah? 

5. Siapa yang melihat mereka dari dalam gua?

الخلاصة

وفى الصباح طلبتهما قريشة ووصلوا الى الغار ولكنهم لم يهتدوا اليهما ورآهم ابو بكر فبكى ثم جعلوا مائة ناقة حائزة لمن يدلهم عليه

(Ringkasan) 

Pada subuh itu Nabi dan Abu Bakar di cari oleh quraisy dan mereka sampai ke gua Tsur namun mereka tidak melihat Nabi dan Abu Bakar, Abu Bakar melihat mereka dan menangis, kemudian mereka memberikan hadiah 100 ekor unta bagi yang bisa membawa Nabi kepada mereka. 

Baca Sebelumnya : Part 44

Baca Lanjutannya : Part 46

Post a Comment for "Terjemahan Kitab Khulashah Nurul Yaqin Juz 1 | 43. Para Quraisy Mencari Nabi Shallallahu Alaihi Wasallam | Periode 2 (Part 45)"