menuj Terjemahan Kitab Khulashah Nurul Yaqin Juz 1 | 38. Perjanjian Aqabah Yang Pertama | Periode 2 (Part 40) - Pena Teungku //
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terjemahan Kitab Khulashah Nurul Yaqin Juz 1 | 38. Perjanjian Aqabah Yang Pertama | Periode 2 (Part 40)


 ٣٨ بيعة العقبة الاولى

١ فى السنة الثانية عشرة قدم اثنا عشر رجلا من عرب المدينة

٢ فاجتمعوا بالرسول صلى الله عليه وسلم عند العقبة الاولى وبايعوا على الاسلام بشروط

٣ على ان لا يشاركوا بالله شيئا ولا يسرقوا ولا يزنوا ولا يقتلوا اولادهم ولا يأتوا ببهتان يفترونه بين ايديهم وارجلهم ولا يعصو فى معروف فان اوفوا فلهم الجنة وان اصابوا من ذلك شيئا فامرهم الى الله ان شاء غفر وان شاء غفر

٤ ولما رجعوا الى بلادهم ارسل معهم الرسول من يعلمهم  الاسلام ويفقههم فى الدين فانتشر الاسلام بسببهم حتى لم يبقى بيت من بيوت المدينة الا وفيه ذكر الاسلام

(38. Perjanjian Aqabah Yang Pertama) 

1. Pada tahun yang kedua belas datanglah 12 laki-laki dari Arab Madinah. 

2. Mereka berkumpul bersama Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam ketika Aqabah yang pertama, dan mereka melakukan perjanjian di atas islam dengan beberapa syarat. 

3. Yaitu tidak menduakan Allah dengan sesuatu pun, tidak mencuri, tidak berzina, tidak membunuh anak-anak mereka, tidak melakukan kedutaan yang mengada-ngada diantara mereka sendiri, tidak melanggar perbuat baik, maka jika mereka melakukannya semua, adalah bagi mereka itu surga, dan jika mereka melakukan satu saja, maka urusan mereka hanya kepada Allah, jika Allah Berkehendak maka Allah Mengampuni dan jika Allah Berkehendak maka Allah Mengazabnya. 

4. Manakala mereka kembali ke negeri mereka, Rasulullah mengutus seseorang untuk mengajari Islam dan memberi pemahaman Agama kepada mereka, maka tersebarlah Islam dengan sebab mereka, sehingga tidak tersisa satu rumah pun di Madinah yang tidak menyebutkan Islam. 

أسئلة 

من قدم فى السنة الثانية عشرة؟ هل اجتمعوا بالرسول؟ على اى شيئ بايعواه؟ ماذا فعل معهم الرسول حينما رجعوا؟

(Beberapa Pertanyaan) 

1. Siapa yang datang pada tahun yang kedua belas? 

2. Adakah mereka berkumpul dengan Nabi? 

3. Diatas apa mereka lakukan perjanjian? 

4. Apa yang dilakukan oleh Rasulullah kepada mereka setelah mereka kembali? 

الخلاصة

فى السنة الثانية عشرة قدم اثنا عشر رجلا من المدينة فبايعواهم الرسول عند العقبة فرجعوا ونشروا الدين فى المدينة

(Ringkasan) 

Pada tahun yang kedua belas datanglah 12 laki-laki dari Madinah maka mereka di baiat oleh Rasulullah ketika Aqabah yang pertama, maka mereka kembali dan menyebarkan islam di Madinah. 

Baca Sebelumnya : Part 39

Baca Sebelumnya : Part 41

Post a Comment for "Terjemahan Kitab Khulashah Nurul Yaqin Juz 1 | 38. Perjanjian Aqabah Yang Pertama | Periode 2 (Part 40)"