menuj Memasuki Bulan Rajab, Dayah RAUMAH Panteraja Gelar Puasa Sunnah - Pena Teungku //
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memasuki Bulan Rajab, Dayah RAUMAH Panteraja Gelar Puasa Sunnah


Alhamdulillah sekarang kita sudah berada di bulan yang mulia, yaitu bulan Rajab, dimana di bulan ini kita dianjurkan untuk memperbanyak ibadah kepada Allah subhana wata'ala, dengan cara memperbanyak zikir, shalawat, dan ibadah ibadah lainnya.

Salah satu yang paling dianjurkan dalam bulan Rajab ini adalah berpuasa selama sebulan penuh, namun jika tidak sanggup untuk melakukan puasa selama sebulan penuh, bisa juga melakukannya pada 3 hari awal, 3 hari tengah, dan 3 hari akhir di bulan Rajab ini.

Tujuan dianjurkan untuk berpuasa di bulan Rajab ini adalah sebagai Tamrin (uji coba) agar nanti disaat datangnya bulan Ramadhan kita sudah terbiasa dalam berpuasa.

Sebagaimana yang dilakukan oleh santri-santri Dayah Raudhatul Mukarramah Al Aziziyah, dayah yang berlokasi di Gp Tunong, Kec Panteraja, Kab Pidie Jaya, mereka sangat antusias dalam melakukan puasa sunnah Rajab ini, 23 Januari 2023 M. 

"Alhamdulillah, kami sangat senang melihat kegigihan santri kami dalam menjalankan puasa sunnah Rajab ini, meskipun sebagian besar dari mereka ada yang masih sekolah, namun mereka tetap berpuasa, dan mereka kembali ke dayah untuk berbuka puasa bersama-sama" kata Tgk Rizki Ramadhani Dewan Guru Dayah Raudhatul Mukarramah.

Dengan semangat yang tinggi dalam menjalankan puasa sunnah Rajab ini, tak menjadi alasan bagi mereka untuk malas dalam menjalankan rutinitas mengaji dan privat (meulang), mereka masih sangat bersemangat dalam menjalani proses pengajian yang diadakan di Dayah Raudhatul Mukarramah Al Aziziyah ini, walaupun mereka sedang menjalani ibadah puasa sunnah Rajab.

"Kami juga sangat senang dengan keadaan mereka, meskipun mereka berpuasa, tetapi tidak membuat mereka malas untuk mengikuti kegiatan belajar, dengan kondisi sekarang ini kita berharap agar puasa yang dilaksanakan itu, menjadi asbab untuk memudahkan mereka dalam menuntut ilmu Agama" lanjut Tgk Riski Ramadhani 

Post a Comment for "Memasuki Bulan Rajab, Dayah RAUMAH Panteraja Gelar Puasa Sunnah"