menuj Terjemahan Kitab Khulashah Nurul Yaqin Juz 1 | 6. Nabi Mengembala Kambing dan Perjalanan Nabi Yang Pertama Ke Syam | Periode 1 (Part 7) - Pena Teungku //
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terjemahan Kitab Khulashah Nurul Yaqin Juz 1 | 6. Nabi Mengembala Kambing dan Perjalanan Nabi Yang Pertama Ke Syam | Periode 1 (Part 7)

 


٦ رعيه الغنم وسفرته الاولى الى الشام

١ كان صلى الله عليه وسلم فى صغره يرعى الغنم لاهل مكة بأجرة يعيش بها

٢ ولما بلغ التاسعة من عمره سافر الى الشام مع عمه ابى طالب بتجارة

٣ ولما قرب من بصرى رآه الراهب بحيرى فأخبر عمه بانه سيكون آخر الانبياء وطلب منه يرجع به خوفا عليه من عدو يترقبه

٤ وقد استدل على نبوته بعلاماته التى فى كتب اهل الكتاب

(6. Nabi Mengembala Kambing dan Perjalanan yang pertama ke Negeri Syam) 

1. Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam, pada masa kecilnya adalah mengembala kambing milik orang Mekah, dengan adanya imbalan untuk menopang kehidupan Nabi. 

2. Saat umur Nabi sudah sampai 9 tahun, Nabi melakukan perjalanan ke Negeri Syam bersama paman yaitu Abu Thalib untuk berniaga. 

3. Manakala Nabi sudah mendekati suatu daerah yang bernama Bushra, Nabi dilihat oleh setor pendeta yang bernama Bahira, kemudian pendeta tersebut memberitau kepada paman Nabi bahwa Nabi (pada masa kecil) akan menjadi akhir para Nabi-Nabi, Dan meminta paman Nabi untuk kembali, karena takut ada musuh yang mengintipnya Nabi.

4. Dan sungguh pendeta itu mengambil bukti diatas kenabian Nabi dengan tanda-tanda yang ada dalam kitab ahli kitab (yang menganut isi kitab selain Al Qur'an) 

اسئلة 

بماذا كان يستغل فى صغره؟ متى سافر الى الشام؟ معى من سافر؟ من رآه فى سفرته الاولى؟ مذا اخبر عمه؟ ماذا طلب منه؟ بماذا استدل على نبوته؟

(Pertanyaan) 

- Dengan apa Nabi sibuk pada masa kecilnya? 

- Kapan Nabi melakukan perjalanan ke Negeri Syam?

- Bersama siapa Nabi melakukan perjalanan? 

- Siapa yang melihat Nabi saat melakukan perjalanan yang pertama? 

- Apa yang di beritahu kepada paman Nabi? 

- Apa yang di minta pendeta kepada paman Nabi? 

- Dengan apa yang di jadikan bukti oleh pendeta soal kenabian Nabi? 

الخلاصة

كان فى صغره يرعى الغنم لاهل مكة وسافر الى الشام مع عمه وهو ابن تسع او ابن ثلاث عشرة ورآه الراهب بحيرى وعرف فيه علامات النبوة

(Ringkasan)

Nabi pada masa kecil adalah mengembala kambing milik ahli Mekah, Nabi melakukan perjalanan ke Negeri Syam bersama pamannya, sedangkan Nabi dalam umur 9 tahun, atau 13 tahun, Nabi dilihat oleh Pendeta Yang bernama Bahira dan ia mengetahui tanda-tanda kenabiannya.

Baca Sebelumnya : Part 6

Baca Lanjutannya : Part 8

Post a Comment for "Terjemahan Kitab Khulashah Nurul Yaqin Juz 1 | 6. Nabi Mengembala Kambing dan Perjalanan Nabi Yang Pertama Ke Syam | Periode 1 (Part 7)"