menuj Cara Menyingkapi Perubahan Masa di Era Globalisasi Zaman Sekarang - Pena Teungku //
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyingkapi Perubahan Masa di Era Globalisasi Zaman Sekarang


Seiring waktu berjalan pasti akan ada perubahan yang terjadi. 
Kita tak bisa mencegah maupun mengelak dari perubahan tersebut. Suka maupun tidak suka, kita harus menerimanya, terutama dalam sektor Agama, terlihat perubahan-perubahan sudah terjadi, pergaulan bebas terjadi dimana-mana, adanya kelompok-kelompok radikal yang sudah banyak sekali tersebar di sekitar kita dan pemahaman Agama yang sudah mengalami kemunduran yang begitu pesat, sehingga kadang kala hal yang buruk dianggap hal yang baik. Lantas apa yang kita lakukan dalam menyikapi hal tersebut.

1. Harus kita ingat bahwa setiap perubahan tersebut tentunya adalah merupakan taqdir dari Allah subhana wata’ala.

2. Dengan adanya perubahan yang sudah terjadi sekarang, tentunya kita sebagai seorang yang beragama agar lebih hati-hati dalam menjalani roda kehidupan.

3. Harus bergaul dengan kalangan yang tidak menjerumuskan kita dalam hal-hal negatif, karena lingkungan adalah salah satu faktor yang sangat cepat membuat seseorang mengalami perubahan.

4. Meningkatkan ibadah kepada tuhan, dan terus berdoa agar selau di arahkan ke jalan yang di Ridhai Oleh-Nya, karena kita tidak dapat berbuat banyak  didunia ini, melainkan semua itu hanya bantu dari Allah subhna wata’ala.

Post a Comment for "Cara Menyingkapi Perubahan Masa di Era Globalisasi Zaman Sekarang"