menuj Kelebihan Minum Kopi | Abah Guru Sekumpul - Pena Teungku //
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan Minum Kopi | Abah Guru Sekumpul


Kopi adalah salah satu minuman yang akrab dengan kaum muslimin, setiap ada kumpulan-kumpulan pasti disungguhkan dengan minuman kopi, selain dari rasanya yang nikmat ternyata kopi ini adalah minuman yang sangat disukai oleh ulama-ulama, terutama ulama sufi.

Banyak tokoh sufi Hadrami yang menjadi penggemar setia kopi semisal Habib Ahmad bin Muhammad al-Habsyi Shahius Syib, Habib Adullah bin Alwi al-Haddad, Habib Ali bin Hasan al-Attas, Habib Umar bin Segaf as-Segaf, Syekh Umar bin Abdullah Bamakhramah dan Syekh Abdurrahman bin Umar al-Amudi.

Kenapa demikian karena kopi memiliki kelebihan, sebagaimana yang telah disampaikan oleh Abah Guru Sekumpul, bahwa orang yang minum kopi selama masih ada rasa di mulut rongganya, maka para Malaikat akan senantiasa meminta ampun kepadannya.

"Selama rasa atau bau masih ada di mulut atau rongga seseorang, maka Malaikat semuanya meminta kepada Allah, supaya dosa orang itu diampuni oleh Allah subhana wata'ala" kata Abah Guru Sekumpul.

Abah Guru Sekumpul juga menegaskan agar kita minum kopi walaupun hanya sedikit setiap hari.

"Jadi anak-anak ku, hendaklah jangan tidak minum kopi semalaman walau hanya sedikit, selama kupi itu masih ada didalam rongga kita, baunya, bekasnya itu, Malaikat mintakan ampun atas segala dosa kita" lanjut Abah Guru Sekumpul

Dikutip dari ceramah Abah Guru Sekumpul

Sumber : Manfaat Kopi

Post a Comment for "Kelebihan Minum Kopi | Abah Guru Sekumpul "