menuj Kunci utama Kebahagiaan adalah Bersyukur - Pena Teungku //
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci utama Kebahagiaan adalah Bersyukur


Oleh: Asy'ary Ibn Ridhwan

Di saat kita sedang tersenyum, mereka akan beranggapan kita adalah orang yang lebih bahagia dari mereka, tanpa mengetahui kesulitan apa yang sedang kita alami.

Begitu juga di saat kita melihat orang lain tersenyum kita juga akan beranggapan bahwa mereka lebih bahagia dari kita, tanpa kita ketahui kesulitan apa yang sedang melanda mereka.

Maka ketahuilah, kunci utama kebahagiaan dalam dunia ini, adalah bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan kepada kita, dan tidak mengulangi lagi atas kesalahan-kesalahan masa lalu.

Tidak ada orang yang suci dari dosa selain baginda Nabi Muhammad Saw, karena kesalahan itu adalah kodratnya manusia, kesalahan itu adalah hal yang lazim terjadi bagi manusia biasa.

Namun orang yang benar benar kuat adalah mampu bangkit kembali dari situasi keterpurukan, dari situasi yang tidak benar, menuju ke keadaan yang lebih baik, serta menjadikan masa lalunya sebagai motivasi untuk lebih baik.

Pepatah mengatakan: 

"Pengalaman adalah guru yang terbaik dalam sebuah kehidupan"

Karena dengan adanya pengalaman kita bisa tau bahwa sesuatu yang pernah kita alami itu adalah hal yang benar atau hal yang salah, maka dengan itu kita akan lebih berhati-hati dalam menjalani kehidupan, supaya tidak masuk dalam jurang yang sama

Maka teruslah berjuang untuk menggapai impian, jangan sampai masa lalumu menghambat mu untuk meraih kesuksesan 

Post a Comment for "Kunci utama Kebahagiaan adalah Bersyukur"