menuj Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani Mendapat Teguran dari Langit - Pena Teungku //
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani Mendapat Teguran dari Langit


Sebagai seorang wali Allah yang senantiasa menjaga diri dan perbuatannya dari hal yang bisa menjauhkannya dari Allah, maka pernah berhari-hari Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani tidak makan apapun hanya untuk membersihkan dirinya tersebut.

Dalam kondisi yang kelaparan, tiba-tiba beliau bertemu dengan seorang yang kemudian memberinya sebuah kantong, yang berisi penuh dengan uang dirham sebagai penghargaan kepada beliau.

Melihat hal itu kemudian beliau mengambilnya, sebagian untuk membeli tepung, jenang dari kurma dan samin, dan duduklah beliau untuk menikmati makanan tersebut, dengan tiba-tiba ada sebuah kertas yang jauh di hadapan beliau dan ada tulisannya yang berbunyi:

"Syahwat itu di jadikan untuk hamba-hambaku yang lemah, sebagai perantara untuk melaksanakan keta'atan, dan sesungguhnya hamba-hambaku yang kuat, tentu tidak mempunyai kesengan syahwat apapun"

Seketika itu beliau sadar, dan kemudian tidak menikmati makanan yang tadi sudah dibelinya. beliau justru membeli sapu tangan untuk membungkusnya, dan di tinggalkannya begitu saja.

Secepatnya beliau menghadap qiblat, untuk shalat sunnah dua raka'at dan beliau meninggalkan tempat itu. atas kejadian ini beliau bersyukur sekali karena dirinya senantiasa dijaga oleh Allah Swt, dan selalu dalam pertolongannya.

(Di kutip dari buku Biografi Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani, halaman 70-71)

Post a Comment for "Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani Mendapat Teguran dari Langit"