menuj Sejauh Mata Memandang Berat Juga Bahu Memikul | Peribahasa - Pena Teungku //
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sejauh Mata Memandang Berat Juga Bahu Memikul | Peribahasa


"Sejauh Mata Memandang, Berat Juga Bahu Memikul"

Kata-kata ini adalah sebuah peribahasa yang berma'na:

"Yang mengerjakan merasa lebih berat daripada yang hanya melihat" 

Kata-kata ini menjadi renungan bagi kita, dalam menjalani kehidupan, dan bisa kita ambil 1 pelajaran. 

Yaitu "Jangan berkomentar terhadap perbuatan orang lain, selama perbuatan itu masih ada dalam lingkaran syariat, karena ucapanmu bisa saja membuat orang lain patah semangat, padahal dia sudah sangat yakin, dan sudah berusaha dengan semaksimal mungkin dengan komitmennya". 

Maka dari itu, kita harus tetap mendukung atas apa yang di kerjakan oleh kawan di sekeliling kita, karena mengerjakan itu lebih berat dari yang hanya memandang.

Namun perlu di ketahui, tidak ada suatu hal yang dikerjakan dengan mudah, bila dengan hal itu akan membuat orang bahagia, karena kebahagiaan itu akan di dapatkan dengan adanya kesulitan.

Hakikat dari kehidupan ini adalah mencapai kebahagiaan, namun terkadang sebahagian orang di saat jatuh dalam jurang kesengsaraan, dan dia memilih berhenti dalam menggapai impian, dia lupa selain dari berusaha, masih ada do'a yang bisa membuat keinginan nya akan tercapai. 

Teruslah berusaha dan berjuang untuk menggapai impian, ingatlahlah bahwa Tuhanmu selalu ada untuk mu, selama kamu mau berjuang.

_______________

Post a Comment for "Sejauh Mata Memandang Berat Juga Bahu Memikul | Peribahasa"