menuj Para Santri Dayah Raumah Panteraja Berziarah ke Maqbarah Alm Abon - Pena Teungku //
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Para Santri Dayah Raumah Panteraja Berziarah ke Maqbarah Alm Abon


Pada momen Hari Raya, baik itu hari raya Idul Adha, atau Hari Raya Idul Fitri, seluruh ummat islam saling bersilaturahmi, saling bermaaf-maafan, karena pada hari itu adalah hari kemenangan bagi ummat islam.

Seperti halnya yang di lakukan oleh para santri Dayah RaudhatulMukarramah Al Aziziah,  Panteraja, Pidie Jaya.

Tepatnya pada tanggal 20 Juli 2021, bertepatan pada malam Hari Raya Idul Adha kedua 1442 H. 

Mereka bersilaturahmi ke rumah alm Tgk H Saifuddin bin Basyah atau yang di kenal dengan Abon, berlokasi di Gp Mesjid, Panteraja, Pidie Jaya, silaturahmi ini di lakukan setelah shalat magrib, dengan jumlah santri sekitar 50 orang. 

Setelah itu, mereka berziarah ke maqbarah alm Abon di kompleks Dayah Raudhatul Mukarramah Al Aziziah, Gp Tunong, Panteraja, Pidie Jaya. 

Dalam ziarah ini, para santripun turut serta menggelar Yasinan untuk alm Abon, serta Tahlilan, yang di pandu oleh salah seorang dewan guru, dengan harapan menjadi amal jariyah untuk Abon. 

"Kegiatan ziarah ini sebenarnya telah ada semenjak tahu lalu, dan akan kami adakan setiap lebaran, kami akan mengajak seluruh santri agar bisa terus kompak untuk bersilaturahmi ke tempat guru guru, dan khususnya di maqbarah guru kita alm Abon". Kata Tgk Asy'ary, salah satu guru Dayah Raumah Panteraja 

(Redaksi) 



Post a Comment for "Para Santri Dayah Raumah Panteraja Berziarah ke Maqbarah Alm Abon "