menuj Jangan Pernah Lupakan Jasa Guru Masa Keclimu - Pena Teungku //
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Pernah Lupakan Jasa Guru Masa Keclimu


Sewaktu kecil dulu mungkin kita semua mempunyai guru yang sangat ikhlas dalam mengajari kita, guru yang pertama sekali mengenalkan huruf-huruf al-Qur'an kepada kita, juga guru yang pertama sekali mengenalkan kepada kita tentang indahnya belajar agama.

Mereka sangatlah sabar dalam mendidik kita, kita yang masih kecil dengan kelakuan kita yang mungkin agak bandel, mereka pun tak hiraukan akan hal itu, yang terpenting bagi mereka, adalah mengajarkan kita tentang hal hal agama.

Guru di saat kita masih kecil adalah orang yang paling berjasa dalam kesuksesan kita sekarang dalam menuntut ilmu agama, tanpa mereka, kita tidak akan bisa membaca Qur'an, tanpa mereka tentu kita tidak akan bisa membaca kitab turast kitab yang tidak ada baris seperti sekarang ini, tanpa didikan mereka kita tidak akan mampu untuk berdiri di hadapan orang orang, seperti sekarang ini, itu semua berkat jasa guru guru kita dulu. 

Jangan sekali kali melupakan jasa guru guru masa kecilmu, jangan lupa untuk menjenguk mereka bila masih ada, dan bila mereka sudah tiada, kirimkanlah do'a do'a untuk mereka dengan tulus, sebagaimana tulusnya mereka dulu dalam mengajari kita, sehingga kita bisa jadi seperti sekarang ini. 

Penulis : Asy'ary Ibn Ridhwan

Post a Comment for "Jangan Pernah Lupakan Jasa Guru Masa Keclimu"