menuj 4 Perkara Yang Dapat Mencegah Datangnya Bala - Kutipan Kalam Abi Mudi - Pena Teungku //
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Perkara Yang Dapat Mencegah Datangnya Bala - Kutipan Kalam Abi Mudi


Bala adalah salah satu taqdir yang Allah berikan kepada para hamba nya, bala juga merupakan sebuah peringatan bagi orang orang yang telah lalai dalam beribadah sehingga mereka mau bertaubat.

Namun perlu di ketahui Bala ini akan terhindar di sebabkan oleh 4 perkara, sebagaimana yang telah kami rangkum dalam pengajian yang di sampaikan oleh Guru mulia Abi Mudi Samalanga, di Pidie Jaya tepatnya di Mesjid Islamic Center Trienggadeng, yang kami dapatkan dari media Mudi Tv, Silakan di periksa kembali pada link ini https://youtu.be/4qHWW3vPzXY (copas pada link nya). 

Berikut isi pengajian Abi Mudi Samalanga :

"Imam Qurthubi mengatakan : "Sebuah Negeri baru terhindar dari bala haru ada 4 Perkara :

1. امام عدل لا يظلم (pemimpin yang adil yang tidak melakukan kedhaliman. 

2. عالم على سبيل الهدى (orang alim yang mempunyai keinginan untuk memberi petunjuk kepada umat), karena terkadang ada orang alim hanya bermanfaat untuk dirinya sendiri, dan tidak mau mengajarkan orang lain tentang agama, makanya di dalam kitab di bedakan antara Shalih dengan Mushlih, Rasulullah pun sebelum menjadi muslih adalah shalih, Rasulullah sebelum di perintahkan untuk berdakwah adalah seseorang yang amanah, karena itu Rasulullah di puji dan di sanjung oleh kaum musyriq qurasy sehingga di gelar dengan Al Amin, namun di saat Rasul mengajak untuk bertauhid, di saat itulah Rasulullah baru di musuhi, maka bila ada orang yang hanya beribadah tanpa menegah kemungkaran itu nama Shalih, dan bila seseorang beribadah dan menegah kemungkaran itu adalah Muslih. 

3.

 مشايخ يأمرون بالمعروف وينهون عن المنكر ويحرضون على طلب العلم والقرأن 

"Para orang tua/sepuh yang memerintahkan untuk melakukan perbuatan baik, dan melarang dari perbuatan mungkar, dan memberi semangat untuk menuntut ilmu, dan mempelajari al-Qur'an" 

4. نساءهم مستورة لا يتبرجن تبرج الجاهلية الاولى (perempuan yang menutup aurat, yang tidak menampakkan keindahan tubuh, sebagaimana yang dilakukan oleh orang jahiliyah zaman dahulu "


Jadi bila dalam sebuah negeri ada ke empat perkara tersebut, in syaa Allah Negeri tersebut aman dari Bala. 

Penulis : al-Faqir Asy'ary Ibn Ridhwan 

Post a Comment for "4 Perkara Yang Dapat Mencegah Datangnya Bala - Kutipan Kalam Abi Mudi"