menuj Hebatnya Nama-Nama Ashabul Kahfi - Pena Teungku //
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hebatnya Nama-Nama Ashabul Kahfi


Sebagai muslim tentunya kita pernah mendengar tentang kisah Ashabul Kahfi, dimana mereka menghindar dari suatu keburukan, dengan cara berdiam diri di sebuah gua, namun tanpa sadar mereka tertidur begitu lama nya, namun jika kita kaji di dalam kitab kitab para ulama kita menemukan suatu penjelasan yang luar biasa, yaitu nama nama para Ashabul Kahfi memiliki nilai nilai kemuliaan, memiliki keberkahan, nama nama mereka menjadi karamah yang sangat luar biasa

Nama - nama Mereka ialah:

مكسلمينا, تمليخا, مرطونس, نينونس, ساريولس, ذونوانس, فليستط يونس, قطمير

Sebagian Ulama berkata; "Ajarkan anakmu nama – nama Ashabul Kahfi, karena nama – nama tersebut kalau ditulis di pintu rumah, dapat terhindar dari kebakaran. Kalau ditulis pada suatu benda atau harta, tidak akan didekati pencuri. Kalau ditulis pada kendaraan, akan terhindar dari kecelakaan." 

Banyak faedah nama Ashabul Kahfi, antara lain:

1. Untuk memadamkan api. Caranya: tulis nama – nama tersebut pada secarik kain, kemudian lemparkan ke tengah – tengah kobaran api.

2. Untuk menenangkan bayi yang sedang menangis. Caranya: letakkan nama – nama ashabul kahfi tersebut dibawah bantalnya.

3. Untuk menghilangkan demam, dan sakit kepala. Caranya: tulisakan nama - nama tersebut pada sepotong kain, kemudian ikatkan pada lengan kanan.

4. Untuk menjaga tumbuhan dan mendapatkan panen yang memuaskan. Caranya: tulis nama – nama aulia tersebut pada secarik kain, ikatkan pada sebatang kayu, kemudian tancapkan di tengah-tengah sawah atau ladang

5. Untuk Lancar melahirkan. Caranya: Tuliskan Nama Ashabul kahfi pada kain kemudian ikatkan pada paha sebelah kiri.

Sebaiknya nama para Ashabul kahfi selalu dibawa, karena -–Insya Allah-- dapat menjaga keselamatan, menambah kepintaran, mendapat kemenangan dalam peperangan, dan lain – lain.

(Tafsir al-Shawi ala Tafsir al-Jalalain, Juz. III, Hal. 9) 

Post a Comment for "Hebatnya Nama-Nama Ashabul Kahfi"