menuj Santri RAUMAH Panteraja Antusias Menghafal Nadham Alfiyah - Pena Teungku //
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Santri RAUMAH Panteraja Antusias Menghafal Nadham Alfiyah


PENATEUNGKU.COM-PIDIEJAYA
| Kitab Alfiyah karangan Muhammad bin Abdullah bin Malik ath-Tha'i al-Jayyani atau lebih dikenal dengan Ibnu Malik lahir di Jaén, Al-Andalus, pada tahun 600 H, dan wafat pada tahun 672 H atau 22 Februari 1274 di Damaskus, merupakan salah satu kitab tentang ilmu Nahwu yang menjadi rujukan di Indonesia khususnya di Aceh.

Kitab Alfiyah menjadi salah satu kitab kurikulum di Aceh dimana semua pesantren di Aceh mewajibkan para santrinya untuk menghafal kitab ini. 

Seperti halnya para santri di Dayah Raudhatul Mukarramah Al-Aziziah, Panteraja, Pidie Jaya, terlihat para santri sangat antusias menghafal matan Alfiyah, seperti dalam gambar di bawah ini





Para santri di Dayah RAUMAH Panteraja sudah mulai menghafal Alfiyah saat berdomisili di kelas 4, dan mereka semua ditargetkan untuk menghafal 1000 nadham.

"Kami sangat senang melihat para santri yang begitu giat dalam menghafal kitab-kitab, khususnya kitab Alfiyah Ibnu Malik, semoga dengan berkat bimbingan guru-guru para santri kita semua bisa mencapai target, yaitu bisa menghafal 1000 Nadham Alfiyah" Kata Tgk Zulfikar S.Sos selaku bidang Pendidikan di Dayah RAUMAH Panteraja. 

Post a Comment for "Santri RAUMAH Panteraja Antusias Menghafal Nadham Alfiyah"