menuj Berzina di Bulan Suci Ramadhan? | Abati Sheraya Menjawab - Pena Teungku //
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berzina di Bulan Suci Ramadhan? | Abati Sheraya Menjawab


Pertanyaan :

Assalamualaikum,,abati,,nyo na timbul pertanyaan saboh abati,,

Sidro ureng ineng gepegah gob nyan geu Mezina ngen kekasih geuh dlm bln puasa,,nyo HN tingat geuh le peu mlm dan peu uro,,semasa gob nyan hudep di luar negeri,,semasa nyan ureng ineng nyan hn getupe yg geulakukan nyan dosa ,,mntg bangai that lah cerita jh ,,ureng kmpog that aju abaty,,hn getuoh pergaulan kota,,nyan kbn hukum abaty,,setelah itu gepegah gob nyan betoy 2 geutobat gewo dr Malaya gepegah geu hudep BK saboh Dyah ank mit bet na sikula na ,,peu nyan getyg na geukira tobat abaty,,

Lheh sunami gob nyan gepegah geujak u malaya,,sampe jino kifarat nyan hn geuboh gepegah ,sbb gob nyan hn geutuoh,,nyan kbn abaty,? 

Terjemah Bhs Indonesia 

Assalamu'alaikum Abati, ada satu pertanyaan ini Abati.. 

Ada seseorang wanita berzina bersama kekasihnya di bulan Ramadhan, dan ia tidak tau persis kapan waktunya malam atau hari, semasa ia tinggal di luar Negeri ia tidak mengetahui bahwa perbuatan itu adalah dosa, karena dalam keadaan jahil sekali, dan tidak mengetahui pergaulan dikota, itu bagaimana hukumnya Abati? 

Setelah itu katanya ia benar benar mau taubat dan mau tinggal di pesantren yang tidak ada sekolah, apakah diterima taubatnya Abati? 

Setelah Sunami ia pergi ke Malaysia, sampai sekarang ia belum memberi kafarat, karena ia tidak mengetahui tata cara memberi kafarat, itu bagaimana Abati? 

Jawaban :

وعليكم السلام ورحمة الله وبركاته 

Keduanya telah melakukan dosa yang sangat besar yang wajib segera bertobat dengan tobat nasuha, menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi lagi selamanya. 

Tentang berhubungan intim di bulan Ramadhan maka bukan alasan tidak tahu, karena itu hukumnya sudah maklum secara umum. Jika seseorang (lelaki) membatalkan puasa langsung dengan "itu" maka wajib dia membayar denda berpuasa dua bulan berturut-turut selain puasa Ramadhan. 

Bila tidak mampu karena alasan kesehatan maka si lelaki membayar kafarat untuk 60 orang miskin masing-masing 7 ons beras.

والله أعلم بالصواب

Sumber : Abati Sheraya 

Post a Comment for "Berzina di Bulan Suci Ramadhan? | Abati Sheraya Menjawab "