menuj Shalat Sunnah Rawatib dan Witir Lebih Baik Dari Shalat Tarawih - Pena Teungku //
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Shalat Sunnah Rawatib dan Witir Lebih Baik Dari Shalat Tarawih



Kali ini penulis ingin mangajak para saudara sekalian untuk meluruskan sebuah pemahaman yang keliru, yaitu menganggap Shalat Tarawih lebih baik dari Shalat Rawatib yaitu shalat Qabliah dan Ba'diah. 

Mungkin masih ada diantara kita yang tidak terlalu menganggap penting akan Shalat Qabliah, dan Ba'diyah ini, padahal nyatanya Shalat Rawatib adalah Shalat Sunnah paling Afdal (paling baik) 

Sering kita lihat, kebanyakan orang saat ingin melakukan Shalat Tarawih, malah meninggalkan Shalat Sunnah Rawatib ini. 

Maka perlu di ketahui, bahwa Shalat Rawatib yaitu Shalat Qabliah dan Shalat Ba'diah itu lebih baik dari Shalat Tarawih. Begitu juga Shalat Witir, shalat witir ini lebih baik dari shalat Tarawih. 

Dalam Kitab Syarah Al Yaqut-un Nafis, juz 1 hal 292, Syaikh Muhammad bin Ahmad Asy - Syathiriy berkata :

وقالوا إن راتبة العشاء البعدية أفضل من التراويح، والوتر أيضا 

أفضل من التراويح.

"Para Ulama mengatakan : “Shalat sunnah rawatib sesudah shalat 'Isya (Sunnah ba'diyyah) lebih utama dari Tarawih, begitu juga shalat Witir lebih utama dari Tarawih" 

Namun perlu di ingat bukan berarti di saat Shalat Rawatib lebih baik dari Shalat Tarawih, lantas kita tidak Mau lagi melakukan Shalat Tarawih, Shalat Tarawih itu juga sangat baik, dan harus kita lakukan juga, karena Shalat Tarawih ini hanya sebulan saja dalam setahun.

Tulisan ini hanya menginformasikan yang bahwa siapa saja yang melakukan Shalat Tarawih, alangkah baik nya, lakukanlah Shalat Rawatib nya dulu. 

Semoga bermanfaat..!! 

Post a Comment for "Shalat Sunnah Rawatib dan Witir Lebih Baik Dari Shalat Tarawih "