menuj Kisah Kelebihan Memuliakan Bulan Rajab - Pena Teungku //
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisah Kelebihan Memuliakan Bulan Rajab


Di ceritakan, bahwa ada seorang perempuan, ahli ibadah yang tinggal di Baitil Maqdis, bila datang bulan Rajab maka ia setiap hari membaca "Qul huallahu ahad" sebanyak 12 kali, sebagai penghormatan terhadap bulan Rajab, dan dia tidak memakai pakaian bagus nya, tetapi dia hanya memakai pakai biasa biasa saja, pas suatu ketika dalam bulan Rajab, perempuan tersebut menderita sakit sehingga dia berwasiat kepada anak nya, jika nanti nya ia meninggal, supaya anak nya tersebut mengebumikan nya dengan pakaian biasa yang sering ia pakai.

Setelah beberapa hari ke depan, perempuan tersebut meninggal dunia, namun si anak tersebut mengebumikan ibunya dengan pakaian yang bagus lagi mahal harganya, tanpa melaksanakan Wasiat ibunya tersebut, dengan alasan agar di puji oleh orang orang.

Pada suatu malam sang anak bermimpi bertemu dengan ibunya yang belum lama di kebumikan. Ibunya berkata kepadanya "Hai anakku, mengapa kamu  tidak melaksanakan wasiatku, sunggu aku tidak rela kepada mu". Seketika terbangunlah dia dengan terkejut lagi ketakutan, pada pagi harinya dia menggali kubur ibunya, namun hal yang aneh terjadi, dia tidak mendapati ibunya di kubur, maka bingunglah dia, sambil ragu dan menangis keras sekali. Kemudian dia mendengar suatu suara "Wahai anak muda, taukah engkau, barang siapa yang mengagungkan bulan ku, bulan Rajab, aku tidak meninggalkan dia sendirian di dalam kubur"

(Dhurratun Nashihin, juz I, halaman 162, versi terjemah) 

Post a Comment for "Kisah Kelebihan Memuliakan Bulan Rajab"